Climbing Competition 2017 – Bangka

Jadwal Event Jakarta – Saat ini, berbagai model kegiatan pariwisata terus dikembangkan, dan menjadi salah satu sektor andalan dalam perekonomian di Indonesia. Salah satu jenis kegiatan pariwisata yang mendapat banyak perhatian di negara ini, adalah wisata olahraga (sport tourism).

Wisata olahraga merupakan jenis wisata perjalanan untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, baik sekadar rekreasi maupun berkompetisi. Kegiatan wisata olahraga di Indonesia saat ini, semakin maju. Semakin banyak event-event olahraga yang mengundang atlet dan menghadirkan banyak penonton.

Tidak mau ketinggalan untuk memajukan sektor Pariwisata Kabupaten Bangka Tengah yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) juga menyelenggarakan rangkaian acara “Bangka Tengah Sport Tourism 2017”.

Beberapa rangkaian kegiatan telah terselenggarakan sejak akhir bulan Juni sampai pertengahan September 2017 yang terdiri dari 7 cabang olahraga, yaitu

  • Grass Track yang berlangsung di Sirkuit Desa Terak tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2017
  • Adventure Off Road pada tanggal 14-18 Agustus 2017 di Kolong Biru Bangka Tengah
  • Bridge 4-6 Agustus di Resto Gale-gale
  • Takraw Pantai pada 11-13 Agustus di Pantai Terentang
  • Marathon 12-13 Agustus 2017 di Pantai Terentang
  • Mountain Bike 15-17 September 2017 di Kolong Biru Bangka Bateng.

Open Climbing Competition 2017 – 2nd Natioanal Series sebagai penutup dari Bangka Tengah Sport Tourism 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 September – 1 Oktober 2017.

Kegiatan ini diharapkan dapat menarik peserta dari berbagai daerah di Indonesia karena Federasi Panjat Tebing Indonesia telah memberikan mandat secara resmi untuk penyelenggaran seri nasional pada kegiatan tersebut. Dan salah satu keunikan dari kegiatan tersebut yakni lokasi wall climbing yang berada di tepi pantai tepatnya di Pantai Terentang, Bangka Tengah. Sehingga para peserta dapat mengikuti kompetisi dan sekaligus dapat bersantai di pinggir pantai.

“Pantai Terentang ini merupakan bagian dari garis pantai timur yang membentang di sepanjang Pulau Bangka. Pantai berpasir putih ini memiliki garis pantai yang cukup panjang. Lokasinya pun terbilang strategis, berada persis di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah serta Kabupaten Bangka Selatan.”

Para peserta pun dapat membawa tenda sendiri bagi yang ingin merasakan sensasi menginap di pinggir pantai sekaligus dapat menghemat biaya dibanding harus sewa hotel/penginapan selama kegiatan.

Tanggal:

  • Technical meeting: 28 September 2017
  • Pelaksanaan: 29 September-1 Oktober 2017

Registrasi: 75K/kategori


Tempat: Wall Climbing FPTI Bangka Tengah, Pantai Terentang, Bangka

Info dan kontak:

  • Yasir 0852 6782 8173
  • Tomi 0812 4287 1133
 

Bagikan Info Expo ini....Pin on PinterestShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrShare on StumbleUponPrint this pageEmail this to someone